Wednesday, March 27, 2024
HomeBlog MiliterTaktik Rahasia Pasukan Pemerintah Suriah Merebut Kota Di Perbatasan Turki

Taktik Rahasia Pasukan Pemerintah Suriah Merebut Kota Di Perbatasan Turki

44-taktik-rahasia-pasukan-suriah-merebut-kota-perbatasan-turki
Sepeda motor menjadi taktik andalan pasukan pemerintah Suriah. Sumber: Associated Press

Sepeda motor memiliki banyak kelebihan. Kemampuan manuvernya di medan sempit membuat pengendara dapat mengatur kecepatan dan pergerakan untuk menghindari serangan penembak jitu. Ukurannya yang lebih kecil juga memungkinkannya melewati ranjau yang biasanya menargetkan kendaraan berat.

“Motor saya terlalu sulit untuk dilacak dan terlalu ringan untuk dideteksi oleh ranjau darat,” ujar Hany. Taktik ini sebenarnya terinspirasi dari pasukan kelompok oposisi yang berperang melawan pemerintahan Bashar al-Assad. Namun pasukan pemerintah nampaknya merasa sepeda motor menjadi alat yang cukup efektif. Karenanya, motor akan dijadikan kendaraan tempur reguler di Pasukan Suriah.

BACA JUGA :  HUT TNI 2016 Tidak Akan Diramaikan Dengan Parade Alutsista

“Di pertempuran terakhir kami menggunakan lebih dari 80 unit sepeda motor. Penggunaan sepeda motor ini berkontribusi besar atas kemenangan kami pada 72 jam terakhir,” ujar salah satu panglima perang. “Sepeda motor memungkinkan kami untuk mengangkut pasukan yang terluka, membawa amunisi ringan dan bahan makanan, serta digunakan pula oleh para prajurit untuk mengangkut senjata mesin dan teropong malam.

“Kami tidak menyangkal bahwa taktik ini terinspirasi dari kelompok oposisi,” ujarnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

24-koran-pro-erdogan-tuduh-jenderal-as-dalang-dibalik-kudeta-turki

Koran Pro-Erdogan Tuduh Jenderal AS Dalang Dibalik Kudeta Turki

0
Hobbymiliter.com - Kantor berita yang menjadi corong media bagi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, serta Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), Yeni Safak, menerbitkan sebuah...

Recent Comments