Saturday, March 2, 2024
HomeDapat Dana Segar 30 Miliar Dollar, Iran Akan Beli Alutsista Baru

Dapat Dana Segar 30 Miliar Dollar, Iran Akan Beli Alutsista Baru

Hobbymiliter.com – Baru-baru ini, Gubernur Bank Sentral Iran, Valiollah Seif mengumumkan rencana Iran dalam mengalokasikan 30 miliar dollar yang baru saja lepas dari sanksi pembekuan AS. Ia menyebut Teheran akan membeli barang-barang “penting.”

Sementara itu, Sitnikov, wartawan dari koran swasta Rusia, Svobodnaya Pressa mengatakan bahwa mayoritas dana ini akan digunakan untuk membeli alutsista termutakhir untuk memperkuat pertahanan Iran, yang mana menurut para ahli di negara Barat, telah mengalami kemunduran dalam beberapa tahun terakhir.

“Hal ini dapat diasumsikan berdasarkan pernyataan dari Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei yang mendesak negaranya untuk segera memperkuat angkatan bersenjata mereka,” ujar sang analis.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Patroli perbatasan di tanah Papua

Patroli di Tanah Papua

3
HobbyMiliter.com - Sejumlah prajurit bersiap menaikin Mitsubishi Strada untuk melakukan patroli perbatasan. Minimnya kendaraan lapis baja di Papua membuat patroli dilakukan dengan kendaraan minim...

Recent Comments