Sunday, July 21, 2024
HomeBlog MiliterTaktik Rahasia Pasukan Pemerintah Suriah Merebut Kota Di Perbatasan Turki

Taktik Rahasia Pasukan Pemerintah Suriah Merebut Kota Di Perbatasan Turki

Hobbymiliter.com – Minggu lalu, pasukan pemerintah Suriah berhasil merebut kembali kota Salma. Terletak di barat luat Latakia, sekitar 23 kilometer dari perbatasan Turki, kota ini menjadi benteng pasukan oposisi pada tahun 2012, sementara benteng lainnya di provinsi tersebut dimiliki oleh pemerintah Suriah.

Gang-gang sempit di dalam kota dan hutan di sekitarnya membuat Salma sulit untuk ditaklukkan. Sementara jet-jet tempur Rusia bergerak dari udara, tank dan kendaraan lapis baja milik pemerintah Suriah kesulitan untuk menembus medan yang sempit tersebut.

BACA JUGA :  Aljazair Resmi Membeli 12 Unit Sukhoi Su-34 Fullback Dari Rusia

Jadi, mereka merencanakan strategi baru. Hasilnya adalah kembalinya kota tersebut ke tangan pemerintah.

“Cara kami berperang sudah berubah sejak awal pertempuran, dan kami telah membangun metode penyerangan sendiri,” ujar Hany, seorang tentara Pasukan Suriah berusia 25 tahun. “Kini, kami mengandalkan sepeda motor karena cepat dan mudah bergerak.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Helikopter TNI AU Terperosok di Lanud Sulaiman, Bandung

Helikopter TNI AU Terperosok di Lanud Sulaiman, Bandung

0
HobbyMiliter.com - Helikopter tipe Puma NAS-330L HT-3313 milik TNI AU mengalami incident nose down di ujung runway 31 Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat pada...

Recent Comments