Saturday, April 20, 2024
HomeBlog MiliterTaktik Rahasia Pasukan Pemerintah Suriah Merebut Kota Di Perbatasan Turki

Taktik Rahasia Pasukan Pemerintah Suriah Merebut Kota Di Perbatasan Turki

Hobbymiliter.com – Minggu lalu, pasukan pemerintah Suriah berhasil merebut kembali kota Salma. Terletak di barat luat Latakia, sekitar 23 kilometer dari perbatasan Turki, kota ini menjadi benteng pasukan oposisi pada tahun 2012, sementara benteng lainnya di provinsi tersebut dimiliki oleh pemerintah Suriah.

Gang-gang sempit di dalam kota dan hutan di sekitarnya membuat Salma sulit untuk ditaklukkan. Sementara jet-jet tempur Rusia bergerak dari udara, tank dan kendaraan lapis baja milik pemerintah Suriah kesulitan untuk menembus medan yang sempit tersebut.

BACA JUGA :  TNI AL Kini Punya Kapal Hidro Oseanografi Tercanggih di Asia

Jadi, mereka merencanakan strategi baru. Hasilnya adalah kembalinya kota tersebut ke tangan pemerintah.

“Cara kami berperang sudah berubah sejak awal pertempuran, dan kami telah membangun metode penyerangan sendiri,” ujar Hany, seorang tentara Pasukan Suriah berusia 25 tahun. “Kini, kami mengandalkan sepeda motor karena cepat dan mudah bergerak.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

T-50i TT-5007 dan Penulis, sehari sebelum kejadian - www.hobbymiliter.com

Mengenang TT-5007 yang Malang

0
HobbyMiliter.com - Tulisan dari seorang teman, yang sempat bercengkrama dengan KAI T-50i TT-5007 sehari sebelum kejadian.Sabtu (19/12), usai 2 pesawat T-50i dari Skuadron 15...

Recent Comments