Friday, September 30, 2022
HomeRusia Akan Jual 46 Unit Helikopter Tempur Ka-52 Alligator Ke Mesir

Rusia Akan Jual 46 Unit Helikopter Tempur Ka-52 Alligator Ke Mesir

Hobbymiliter.com – Untuk memperlengkapi kendaraan udara kelas Mistral buatan Prancis, Mesir kini membeli 46 unit helicopter tempur dan pengawasan buatan Rusia, Ka-52 Alligator. Demikian disampaikan oleh koran online Austria, Die Presse.

Kendaraan tempur udara generasi terbaru ini ditujukan untuk menghancurkan tank, serta target bersenjata dan non bersenjata di darat. Selain itu, helikopter ini juga dapat menargetkan pasukan musuh.

Die Presse menulis bahwa kendaraan tempur udara Ka-52 Alligator berperan besar dalam kesuksesan pihak pemerintah Suriah akhir-akhir ini, karena banyak membantu usaha Rusia yang mendukung pemerintah Bashar al-Assad untuk menghancurkan ISIS dan berperang melawan pihak oposisi di Suriah. Ka-52 dinilai sukses melewati ujicoba efisiensi pertama mereka di misi tempur yang sesungguhnya.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia

AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia

0
HobbyMiliter.com - AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia. AUSTAL, sebuah perusahaan galangan kapal asal Australia menyerahkan unit kedua Kapal Patroli kelas Cape untuk...

Recent Comments