Saturday, April 20, 2024
HomeRusia Akan Jual 46 Unit Helikopter Tempur Ka-52 Alligator Ke Mesir

Rusia Akan Jual 46 Unit Helikopter Tempur Ka-52 Alligator Ke Mesir

62-rusia-jual-46-unit-helikopter-ka-52-alligator
Helikopter Kamov Ka-52 Alligator. Sumber: russianhelicopters.aero

Koran tersebut menulis bahwa Mesir akan terus memperbarui kemampuan pertahanannya untuk melawan kekuatan dari luar, termasuk diantaranya kelompok bersenjata ilegal dan teroris seperti Al-Qaeda dan ISIS yang banyak bercokol di sekitar Semenanjung Sinai, Libya, dan Yaman. Untuk itu, helikopter buatan Rusia dipandang paling cocok dan akan sangat berguna apalagi bila digabungkan dengan helicopter pengangkut Prancis.

Die Presse juga mengingatkan bahwa di tahun 2015 silam, Kairo telah membeli 24 unit jet tempur Rafale buatan Prancis, serta dua unit helicopter pengangkut kelas Mistral. Selain itu, Mesir juga telah mengakuisisi dua unit kapal selam buatan Jerman tipe 209.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Serah Terima Alutsista Baru Marinir

Serah Terima Alutsista Baru Marinir

0
HobbyMiliter.com - Serah Terima Alutsista Baru Marinir. Pada tanggal 4 Mei 2017 telah dilaksanakan kegiatan (giat) serah terima alat dan material secara simbolis dari beberapa perusahaan...

Recent Comments