Thursday, June 30, 2022
HomeLagi, Pasukan Irak Temukan Kuburan Massal Buatan ISIS

Lagi, Pasukan Irak Temukan Kuburan Massal Buatan ISIS

65-pasukan-irak-temukan-kuburan-massal-buatan-isis
Anggota kelompok etnis Izadi yang mencari jasad keluarganya di kuburan massal ISIS di Sinjar, Februari 2015. Sumber: AFP

Penemuan ini berlangsung setelah seminggu sebelumnya pasukan Kurdistan Peshmerga menemukan kuburan massal di kota Sinjar yang terletak di barat laut Irak. 2 bulan sebelumnya, Kurdistan merebut kembali kota tersebut dari tangan ISIS.

November 2015, pejabat Irak mengatakan setidaknya telah ditemukan 3 kuburan massal di Sinjar, yang terletak sekitar 400 km dari barat laut Baghdad. Masing-masing kuburan ini mengandung 80 hingga 100 jasad yang diperkirakan adalah mayat anggota suku minoritas Izadi.

28 November silam, kuburan massal yang dikelilingi bom juga ditemukan di sebelah barat kota Sinjar. 123 mayat terhitung dikubur dalam pemakaman massal tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

S300 Launchers of Azerbaijan Air Defense Unit.

Azerbaijan Lakukan Latihan Anti Serangan Udara Dengan Sistem Rudal S-300PMU

0
HobbyMiliter.com - Azerbaijan melaksanakan serangkaian latihan untuk mengetahui tingkat kesiapan tempur unit – unit pertahanan udara nya. Latihan tersebut dilakukan sesuai dengan perencanaan kesiapan tempur...

Recent Comments