Friday, April 12, 2024
HomeLagi, Pasukan Irak Temukan Kuburan Massal Buatan ISIS

Lagi, Pasukan Irak Temukan Kuburan Massal Buatan ISIS

Hobbymiliter.com – Kepolisian Irak baru-baru ini menemukan sebuah kuburan massal di daerah provinsi barat Anbar yang diduga mengandung mayat puluhan orang yang diduga telah dieksekusi oleh kelompok teroris ISIS atau Daesh.

Sumber kepolisian mengatakan pihak keamanan baru saja menemukan kuburan tersebut pada saat berpatroli di dekat distrik Jamiah, ibukota provinsi Ramadi pada hari Senin (25/1). Demikian disampaikan oleh televisi Irak berbahasa Arab, al-Sumaria.

Sumber tersebut mengatakan kuburan massal yang mereka temukan diduga mengandung sisa jasad setidaknya 50 warga sipil dan tentara yang dibunuh oleh ISIS tepat sebelum Ramadi dibebaskan oleh pasukan Angkatan Bersenjata Irak pada 28 Desember silam.

BACA JUGA :  Korut Izinkan CNN Mewawancarai Tahanan Warga Negara AS Mereka

Kebanyakan jenazah terlihat menderita luka akibat pembantaian dan kekerasan lainnya, termasuk luka tembak. Beberapa mayat diantaranya juga terlihat dimutilasi dan dipenggal.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Logo MTCR

Mengenal Missile Technology Control Regime, Lembaga Proliferasi Senjata Pemusnah Masal (Bagian...

0
HobbyMiliter.com - Missile Technology Control Regime Bermula dari berakhirnya perang dingin, meluasnya penggunaan hulu ledak nuklir sebagai senjata pemusnah massal, serta pesatnya perkembangan teknologi sistem...

Recent Comments