Menhan Israel: Jika Hamas Menyerang Kami, Tamat Riwayat Mereka

0
2465
84-menhan-israel-jika-hamas-menyerang-israel-perang-itu-akan-jadi-yang-terakhir
Warga yang menyusuri puing rumah pemimpin Hamas, Ismail Haniya di Gaza pasca serangan udara Israel 29 Juli 2014. Sumber: AP Photo/Lefteris Pitarakis

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman mengatakan bahwa jika negaranya sempat berkonflik lagi dengan Hamas di Jalur Gaza, maka ia akan memastikan perang tersebut akan menjadi yang terakhir.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam wawancara dengan surat kabar Palestina yang bermarkas di Jerusalem, Al-Quds. Lieberman menekankan bahwa setiap warga Palestina punya tanggungjawab untuk mencegah Hamas mencapai tujuan utamanya, yakni menghancurkan negara Israel.

“Sebagai Menteri Pertahanan, saya ingin mengklarifikasi bahwa kami tidak punya niat untuk meletuskan perang baru melawan tetangga kami Jalur Gaza ataupun Tepi Barat. Begitupun dengan Suriah dan Lebanon. Warga Tepi Barat yang diatur oleh Otoritas Palestina dan warga Jalur Gaza yang diatur oleh Hamas harus mencegah “kebijakan gila” yang diprakarsai oleh para militan.

“(Militan) di Gaza serupa dengan orang Iran. Mereka ingin menghancurkan negara Israel. Jika mereka berani memulai perang baru melawan kami, maka (perang) tersebut akan menjadi yang terakhir. Sekali lagi saya tekankan, (perang) tersebut akan menjadi konfrontasi terakhir mereka karena kami akan membuat mereka hancur total,” kata Lieberman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here