Friday, December 2, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterPAK DA, Pesawat Pengebom Strategis Rusia Akan Meluncur 2021

PAK DA, Pesawat Pengebom Strategis Rusia Akan Meluncur 2021

Hobbymiliter.com – Pengembangan pesawat pengebom strategis Rusia PAK DA sedang berjalan dengan lancar, demikian menurut Kepala Angkatan Udara dan Luar Angkasa Viktor Bondarev. Purwarupa PAK DA diperkirakan akan meluncur di udara pada tahun 2021.

“Pekerjaan untuk mengembangkan PAK DA sedang dilaksanakan dan kecepatannya sudah sesuai dengan harapan kami. Tantangannya tetap ada, yakni untuk menerbangkan purwarupa tersebut di udara pada tahun 2021. Namun jika pengerjaannya tetap berlanjut dengan kecepatan seperti sekarang, niscaya penyelesaiannya akan lebih cepat,” ujar Bondarev.

BACA JUGA :  Pasukan Bela Diri Maritim Jepang Resmikan Kapal Penyapu Ranjau Baru

Pesawat Prospective Complex of Distant Aviation (PAK DA) milik Rusia adalah rancangan pesawat pengebom strategis masa depan yang telah disetujui sebelumnya. Proyek ini sedang dikerjakan oleh Biro Perancang Tupolev, dan pertama kali diumumkan pada 2009. Angkatan Rusia bermaksud untuk mendapatkan pesawat pengebom jarak jauh bertipe tunggal untuk menggantikan Tu-160, Tu-95MS, dan Tu-22M3 yang saat ini sedang beroperasi.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

15-india-prancis-kerjasama-pembelian-36-jet-dassault-rafale

India dan Prancis Tandatangani Pembelian 36 Unit Jet Dassault Rafale

0
Hobbymiliter.com - Komite kabinet India telah menyetujui pembelian 36 unit jet tempur Rafale buatan pabrikan Prancis, Dassault. Langkah ini merupakan bentuk antisipasi India untuk...

Recent Comments