Friday, July 26, 2024
HomeArab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

Arab Saudi Perketat Anggaran Negara Akibat Perang

69-arab-saudi-perketat-anggaran-negara
Suasana malam di ibukota Riyadh. Sumber: Reuters

September 2015, perusahaan intelijen pasar keuangan, Insight Discovery melaporkan bahwa bank sentral negar tersebut, Saudi Arabian Monetary Agency (SAMA), telah mengeluarkan dana sekitar 50 hingga 70 miliar dollar dari aset global mereka dalam enam bulan terakhir untuk menekan defisit anggaran mereka, serta membiayai perang melawan kelompok Houthi di Yaman.

Anggaran SAMA pada tahun 2016 memperlihatkan bahwa total pendapatan 2015 adalah sebesar 608 miliar riyal (162 miliar dollar), yang 73 persennya berasal dari penjualan minyak. Angka penjualan minyak ini lebih kecil 23 persen dibandingkan 2014.

BACA JUGA :  Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

Hal ini menyebabkan bank sentral Saudi memutuskan untuk mengurangi pengeluaran menjadi 840 miliar riyal (224 miliar dollar), dari sebelumnya 975 miliar riyal yang dihabiskan pada 2015 silam. Defisit fiskal pada tahun ini ditaksir di angka 326,2 miliar riyal.

Selain itu, pemerintah Saudi akan menerapkan reformasi birokrasi termasuk diantaranya perencanaan fiskal yang lebih matang, gaji yang lebh rendah, dan mengalihkan beberapa sektor pemerintah dan aktivitas ekonomi kepada pihak swasta.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

LG-1 Marinir

Foto Latihan Penembakan Meriam LG-1 105mm Marinir

0
HobbyMiliter.com - Prajurit Marinir TNI AL sedang berlatih menembakkan meriam howitzer artileri medan Nexter LG-1 Mk.II kaliber 105mm.

Recent Comments