Friday, July 1, 2022
HomeIsrael Tolak Bebaskan Wartawan Palestina Yang Mogok Makan

Israel Tolak Bebaskan Wartawan Palestina Yang Mogok Makan

74-israel-tolak-membebaskan-wartawan-palestina
Warga Palestina berdemonstrasi menyerukan pembebasan Mohammed al-Qiq di dekat pemukiman ilegal Israel, dekat kota Ramallah. Sumber: AFP

Lembaga pejuang HAM Palestina, Addameer, menyebut Qiq mendapat “penyiksaan saat menjalani interogasi.”

Pihak pengacara Qiq memperingatkan bahwa organ kliennya kini telah memburuk dan dapat membuatnya meninggal sewaktu-waktu. Jawad Boulus, pengacara Qiq mengatakan tiga hakim di Mahkamah Agung Israel diduga telah diberitahu tentang sebuah informasi rahasia yang meyakinkan mereka bahwa Mohammed al-Qiq adalah orang yang berbahaya bagi keamanan Israel.

Pihak Uni Eropa juga mengungkapkan kekhawatirannya akan kondisi kesehatan Qiq yang sangat memburuk.

Hamas telah memperingatkan Tel Aviv pihaknya akan mengeluarkan respon yang sangat keras jika Qiq sampai meninggal. Pihak rumah tahanan Hamas menyebut nyawa Mohammed al-Qiq sebagai “garis merah” yang apabila dilanggar oleh Israel, akan membuat pihak Zionis menerima akibat yang tidak terbayangkan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Para anggota Korps Hiu Kencana yang mengawaki Kapal Selam RI Nagaransang memberi penghormatan terakhir kepada pejabat-pejabat militer Pakistan (buku Sewindu Komando Jenis Kapal Selam, 12 September 1967)

Petualangan Hiu Kencana di Pakistan

0
Petualangan Hiu Kencana di Pakistan - hobbymiliter.com - SURABAYA, JANUARI 1966. Letnan Satu Budi Handoko tetiba mendapat perintah untuk bersiap menyelam. Dikatakan kepada awak...

Recent Comments