Tuesday, March 26, 2024
HomeTiongkok Akan Luncurkan 110 Roket Antariksa dan 20 Misi Luar Angkasa

Tiongkok Akan Luncurkan 110 Roket Antariksa dan 20 Misi Luar Angkasa

Hobbymiliter.com – Dalam lima tahun ke depan, Tiongkok akan meluncurkan 110 unit roket Long March. Demikian disampaikan oleh anggota Komite Konferensi Nasional Untuk Konsultasi Politik Rakyat Tiongkok. Liang Xiaohong pekan lalu.

Dikutip oleh kantor berita Xinhua, Xiaohong menyebut pada tahun 2011-2015 saja negaranya telah meluncurkan 86 unit roket Long March. Angka ini lebih besar ketimbang periode 2006-2010 dimana Tiongkok tercatat meluncurkan 48 unit roket serupa. Xiaohong mengatakan bahwa peningkatan angka peluncuran tersebut menunjukkan kemampuan nasional Tiongkok yang semakin mahir dalam merancang dan memproduksi roket antariksa.

BACA JUGA :  Latihan Bersama SJA KRI Sultan Iskandar Muda 367 Dan ITS Virginio Fasan F 591

Tiongkok pertama kali meluncurkan roket Long March pada April 1970. Sejak itu, model sistem peluncuran roket tersebut mengalami beberapa kali regenerasi. Dua model anyar, Long March 5 Heavy Lift dan Long March 7 Medium, akan melakoni debutnya dalam beberapa bulan mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

82-mesir-terima-3-jet-tempur-dassault-rafale-dari-prancis

Mesir Terima 3 Unit Jet Tempur Dassault Rafale Dari Prancis

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Mesir telah menerima tiga jet tempur petarung Dassault Rafale dari Prancis pada hari Kamis (28/1). Demikian disampaikan oleh pejabat kedutaan...

Recent Comments