Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterPasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

Pasukan Suriah Semakin Dekat Ke Turki Setelah Kuasai Utara Aleppo

93-pasukan-pemerintah-suriah-kuasai-utara-aleppo
Tentara pasukan pemerintah Suriah bercengkerama diatas tank yang ditempatkan di desa Nubol dan Zahraa di utara Aleppo. Sumber: AFP

Pengambilalihan kekuasaan wilayah oleh pasukan Assad juga diamini oleh lembaga Syrian Observatory for Human Rights yang bermarkas di Inggris. Lembaga ini memberitakan bahwa pasukan pemerintah Suriah sudah menguasai beberapa bagian dari desa Ratyan yang merupakan tetangga dari desa-desa diatas.

Kesuksesan pasukan Suriah tak lepas dari peran jet tempur Rusia yang secara bertubi-tubi melancarkan serangan udara di sebelah utara Kota Aleppo. Badan Observatory sendiri melaporkan sejak hari Senin (1/2) kemarin, terjadi sekitar 320 kasus penyergapan di daerah tersebut.

BACA JUGA :  Sea Harrier Wujud Kedigdayaan Inggris Di Udara Dan Di Lautan

Setidaknya ada 18 warga sipil yang meninggal, dimana 5 diantaranya adalah wanita, 3 anak-anak, dan 2 orang pekerja darurat. 26 tentara pemerintah serta 60 tentara oposisi juga ikut tewas dalam pertempuran yang terjadi sejak Senin (1/2) silam, setelah pasukan Assad berhasil menguasai dua desa tambahan di provinsi Aleppo.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Estonia Sebut Helikopter Russia Terbang Menerobos Perbatasan

Estonia Sebut Helikopter Russia Terbang Menerobos Perbatasan

0
Hobbymiliter.com - Estonia Sebut Helikopter Russia Terbang Menerobos Perbatasan. Pemerintah Estonia pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 memanggil duta besar Russia untuk Estonia...

Recent Comments