Thursday, April 25, 2024
HomeDrone AS Tewaskan 33 Militan ISIS Di Afghanistan Dalam 2 Hari

Drone AS Tewaskan 33 Militan ISIS Di Afghanistan Dalam 2 Hari

Hobbymiliter.com – Setidaknya 3 orang militan ISIS berhasil dibunuh oleh serangan drone AS di dekat provinsi timur Afghanistan, Nangarhar.

Serangan yang dilakukan dengan menggunakan unmanned aerial vehicle (UAV) ini menyasar distrik Achin yang terletak di seputar provinsi tersebut, tepatnya pada Selasa (2/2) pagi waktu setempat. Demikian disampaikan oleh Kolonel Hazrat Hussain Mashriqiwal, jurubicara departemen kepolisian provinsi Nangarhar.

Kolonek Mashriqiwal menambahkan bahwa korban serangan tersebut adalah anggota dari Daesh atau ISIS yang baru saja muncul di daerah mereka dan mulai menunjukkan eksistensinya dalam beberapa bulan terakhir.

BACA JUGA :  F100-PW220/E: Rahasia Mesin Jet Tempur F-16 Block 52ID

ISIS yang beroperasi terutama di daerah Irak dan Suriah sering merekrut militan dari Afghanistan selama beberapa bulan terakhir. Langkah ini dianggap sebagai “cari aman” jika sewaktu-waktu pasukan koalisi pemerintah Assad dan koalisi AS melumpuhkan gerak-gerik mereka di Suriah dan Irak. ISIS pun dinilai ingin menjaga keharmonisan hubungan mereka antara militan Taliban.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Penandatanganan penyerahan kota Solo dan Pacitan dari Belanda ke pasukan Republik di Stadion Solo 12 November 1949. Belanda diwakili oleh Kolonel van Ohl dan Republik Indonesia diwakili oleh Letnan Kolonel Slamet Rijadi. Tampak Mayor Jendral Mollinger dibelakang keduanya. Letkol Slamet Rijadi sebelumnya memimpin Serangan Umum Surakarta melawan pasukan Kol. van Ohl, 7-10 Agustus 1949.

Kisah Slamet Riyadi, Pahlawan Nasional dari Solo

0
HobbyMiliter.com - Slamet Riyadi, Pahlawan Nasional dari Solo. Dalam kegiatan Operasi Senopati untuk menumpas pemberontakan Republik Maluku Selatan (RMS) tahun 1950, Letnan Kolonel Slamet...

Recent Comments