97-baghdad-bangun-tembok-kota-cegah-isis-masuk

Hobbymiliter.com – Demi mencegah serangan lanjutan yang sewaktu-waktu dapat digencarkan oleh militan ISIS, pasukan keamanan Irak kini mulai membangun konstruksi tembok beton untuk mengelilingi wilayah ibukota Baghdad. Demikian disampaikan dalam pernyataan pihak militer Irak pada hari Rabu (3/2).

11 Januari silam, ISIS atau Daesh membunuh 18 orang warga di sebuah pusat perbelanjaan di Baghdad. Kejadian ini hanyalah satu dari sekian kasus penyerangan yang dilakukan oleh kelompok garis keras tersebut di wilayah ibukota Irak.

Baca juga :   Update Progress Pengerjaan PKR 2, KRI I Gusti Ngurah Rai 332

Persiapan kerja untuk membangun tembok sepanjang 182 mil (291 km) sudah dimulai pada Senin (1/1), ujar Letjen Abdul Ameer al-Shammari, Kepala Komando Operasi Baghdad, dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di dalam situs Kementerian Pertahanan Irak. Jika selesai, tembok pembatas ini akan menutupi wilayah ibukota dari segala arah, tambahnya.

“Tembok keamanan di sekeliling Baghdad akan mencegah teroris menyusup masuk ke dalam ibukota dan menyelundupkan bahan peledak serta bom mobil yang dapat menyerang warga sipil,” tambah Shammari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here