Sunday, February 5, 2023
HomeBlog MiliterBerita MiliterBaghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

Baghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

97-baghdad-bangun-tembok-kota-cegah-isis-masuk
Tembok pemisah di distrik kota Baghdad. Sumber: Reuters

Pembangunan tembok pembatas ini akan dimulai dari distrik al-Subaihat, sekitar 36 kilometer jauhnya ke arah barat Baghdad. Hal ini dilakukan demi mengisolasi kota Falluja yang kini dikuasai oleh ISIS.

Kebanyakan distrik di ibukota Baghdad sebenarnya sudah ditutupi tembok pembatas sekitar 10 tahun silam untuk mencegah konflik Sunni-Syiah. Beberapa diantaranya akan dibongkar kembali untuk membangun tembok yang baru.

Tembok pembatas ini nantinya akan memiliki parit sedalam 180 cm. Kamera pengintai, perangkat pendeteksi bahan peledak, serta menara pengawas juga akan dipasang.

BACA JUGA :  Mengenal Global Hawk, Drone Terbaru Milik NASA & Angkatan Udara AS

Meski beberapa tembok lama akan dibongkar, namun tembok yang mengelilingi “Green Zone” buatan AS saat menggulingkan rezim Saddam Hussein tetap akan dibiarkan utuh. Kompleks yang dibentengi ketat ini kini menjadi markas pemerintah, parlemen, dan beberapa kedutaan besar, termasuk AS dan Inggris.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Drone S70

Angkasa Yudha 2016 : Drone S70, Drone Target Latihan Sudah Disiapkan...

0
Dalam latihan tempur Angkasa Yudha 2016 yang dilangsungkan sejak Selasa, 27 september 2016, TNI AU menunjukkan kemampuannya dalam melaksanakan operasi – operasi militer baik...

Recent Comments