Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterBerita MiliterBaghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

Baghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

97-baghdad-bangun-tembok-kota-cegah-isis-masuk
Tembok pemisah di distrik kota Baghdad. Sumber: Reuters

Pembangunan tembok pembatas ini akan dimulai dari distrik al-Subaihat, sekitar 36 kilometer jauhnya ke arah barat Baghdad. Hal ini dilakukan demi mengisolasi kota Falluja yang kini dikuasai oleh ISIS.

Kebanyakan distrik di ibukota Baghdad sebenarnya sudah ditutupi tembok pembatas sekitar 10 tahun silam untuk mencegah konflik Sunni-Syiah. Beberapa diantaranya akan dibongkar kembali untuk membangun tembok yang baru.

Tembok pembatas ini nantinya akan memiliki parit sedalam 180 cm. Kamera pengintai, perangkat pendeteksi bahan peledak, serta menara pengawas juga akan dipasang.

BACA JUGA :  Penampakan Kapal Induk Type 001A Buatan China

Meski beberapa tembok lama akan dibongkar, namun tembok yang mengelilingi “Green Zone” buatan AS saat menggulingkan rezim Saddam Hussein tetap akan dibiarkan utuh. Kompleks yang dibentengi ketat ini kini menjadi markas pemerintah, parlemen, dan beberapa kedutaan besar, termasuk AS dan Inggris.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

s-500 prometey rusia

Mengintip Kecanggihan Rudal S-500 Prometey Rusia Terbaru

2
Hobbymiliter.com - Berita dari Rusia terbaru, Sistem anti pesawat (darat-Ke-Udara/Surface-to-air missile/SAM) terbaru milik Rusia, S-500 Prometey (Prometheus) akan segera memulai ujicobanya dalam waktu dekat. Rudal...

Recent Comments