Wednesday, September 22, 2021
HomeBlog MiliterBerita MiliterRusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Rusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Hobbymiliter.com – Rusia mengklaim Turki telah melanggar Pakta Udara Terbuka (Open Skies Treaty) karena menolak mengizinkan pesawat pengawas Rusia masuk ke wilayah udaranya yang berdekatan dengan Suriah.

“Setelah (pesawat) misi Rusia tersebut tiba dan menjelaskan perihal maksud kedatangan dan tujuan pendaratannya, pihak militer Turki malah menolak pesawat tersebut masuk ke wilayahnya, dengan mengutip “perintah” dari Kementerian Pertahanan Turki,” ujar Sergey Ryzhkov, Kepala Pusat Penanggulangan Risiko Nuklir Nasional di Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip oleh Russia Today.

BACA JUGA :  Kehebatan C4ISR Sebagai Sistem Pertahanan Indonesia

Berdasarkan pakta yang disetujui pada 2002 silam, Turki, Rusia, serta 32 lainnya diwajibkan untuk mengizinkan penerbangan pesawat pengawas non bersenjata ke seluruh wilayah udara negara partisipan pakta tersebut. Penerbangan pesawat pengawas antar negara anggota pakta ditujukan untuk mengumpulkan informasi mengenai kekuatan dan aktivitas militer, serta meningkatkan kesepahaman dan kepercayaan antar negara anggota.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua