Saturday, November 26, 2022
HomeBlog MiliterBerita MiliterRusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Rusia: Turki Langgar Aturan Pakta Penerbangan Internasional

Hobbymiliter.com – Rusia mengklaim Turki telah melanggar Pakta Udara Terbuka (Open Skies Treaty) karena menolak mengizinkan pesawat pengawas Rusia masuk ke wilayah udaranya yang berdekatan dengan Suriah.

“Setelah (pesawat) misi Rusia tersebut tiba dan menjelaskan perihal maksud kedatangan dan tujuan pendaratannya, pihak militer Turki malah menolak pesawat tersebut masuk ke wilayahnya, dengan mengutip “perintah” dari Kementerian Pertahanan Turki,” ujar Sergey Ryzhkov, Kepala Pusat Penanggulangan Risiko Nuklir Nasional di Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip oleh Russia Today.

BACA JUGA :  Update Progress Pengerjaan PKR 2, KRI I Gusti Ngurah Rai 332

Berdasarkan pakta yang disetujui pada 2002 silam, Turki, Rusia, serta 32 lainnya diwajibkan untuk mengizinkan penerbangan pesawat pengawas non bersenjata ke seluruh wilayah udara negara partisipan pakta tersebut. Penerbangan pesawat pengawas antar negara anggota pakta ditujukan untuk mengumpulkan informasi mengenai kekuatan dan aktivitas militer, serta meningkatkan kesepahaman dan kepercayaan antar negara anggota.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

9-tiongkok-ringkus-perusahaan-pembantu-proyek-nuklir-korut

Polisi Tiongkok Ringkus Perusahaan Yang Diduga Membantu Proyek Nuklir Korut

0
Hobbymiliter.com - Polisi Tiongkok diberitakan sedang menyidik sebuah perusahaan industri yang diduga ikut membantu mencanangkan program nuklir Korea Utara. Berita ini dilaporkan oleh pengamat...

Recent Comments