Wednesday, May 25, 2022
HomeTank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

Tank T-90A Rusia Lakukan Debut Pertempuran Di Suriah

Hobbymiliter.com – T-90A, salah satu alutsista tercanggih yang dimiliki oleh Angkatan Bersenjata Rusia, telah diikutsertakan dalam perang bersama pasukan pemerintah Suriah. Berita ini sebelumnya telah dikabarkan oleh media Turki dan Iran, dan baru saja dikonfirmasi oleh Kementerian Pertahanan Rusia. Tank T-90 Rusia merupakan salah satu Main Battle Tank terbaru Angkatan Darat Rusia.

Kantor berita pro-pemerintah Ankara, Yeni Safak memberitakan bahwa pihaknya melihat keberadaan 80 unit tank T-72 dan T-90A Rusia dalam pertempuran di utara Aleppo. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pasukan Assad yang dibantu jet tempur Rusia berhasil mengambil alih kota Nubul dan Zehra yang terletak di perbatasan Suriah dan Turki.

BACA JUGA :  Pesawat Tanker KC-46A Pegasus II US Air Force Sukses Lakukan Ujicoba Penerbangan

Sementara itu, alutsista Suriah yang setara, unit unit tank T-90 milik Suriah dilaporkan keberadaannya oleh kantor berita Iran, FARS News. Menurut kantor berita tersebut, tank T-90 Rusia diluncurkan di dekat kota Khan Tuman, selatan Aleppo. Dengan memanfaatkan kecanggihan T-90, Pasukan pemerintah Suriah berhasil mengambil alihkota Khan Tuman dan Al-Karassi yang dianggap strategis.

Sebelumnya, pernah ada rumor yang mengatakan pihak Rusia mengirimkan unit tank T-90 Rusia kepada Pasukan Suriah pada 29 November 2015. Namun pada saat itu, Kremlin menolak untuk berkomentar.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sky Dragon 50 in display

NORINCO Tawarkan Sky Dragon Medium SAM Ke Indonesia

0
HobbyMiliter.com - Perusahaan pertahanan asal China, China North Industries Corporation (NORINCO) menawarkan sistem rudal pertahanan udara jarak menengah atau Medium SAM Sky Dragon kepada Indonesia. Tentara...

Recent Comments