Thursday, April 25, 2024
HomePasca Pertempuran Aleppo, Front Al-Nusra Konfirmasi Kematian 300 Anggotanya

Pasca Pertempuran Aleppo, Front Al-Nusra Konfirmasi Kematian 300 Anggotanya

5-front-al-nusra-konfirmasi-kematian-300-anggotanya
Tank pasukan pemerintah Assad. Sumber: AFP

Minggu lalu, pasukan pemerintah Bashar al-Assad berhasil memotong jalur distribusi pasokan senjata dan persediaan makanan bagi kelompok teroris yang masih menguasai beberapa daerah di provinsi Aleppo. Dengan dibantu pasukan militer Rusia dan militan lokal yang pro terhadap pemerintah, Pasukan Suriah juga berhasil menghancurkan blokade yang dibangun oleh teroris selama 4 tahun terakhir. Dua kota di Aleppo dengan jumlah total populasi sebesar 700 ribu jiwa pun berhasil dibebaskan.

Jumat (5/2) kemarin, pasukan pemerintah melanjutkan misi penyerangan mereka hingga ke perbatasan Turki di utara. Kelompok teroris yang masih aktif di daerah tersebut pun terpaksa mundur dalam jumlah besar, sehingga pasukan Suriah berhasil membebaskan sebagian besar wilayah utara yang dianggap sangat strategis. Demikian disampaikan oleh pihak militer Suriah pada hari Selasa (9/2).

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

85-kc-46a-pegasus-us-air-force

Pesawat Tanker KC-46A Pegasus II US Air Force Sukses Lakukan Ujicoba...

0
Hobbymiliter.com - Pesawat tanker/pengisi bahan bakar di udara versi kedua buatan Boeing, KC-46A yang dijuluki “Pegasus” telah berhasil melaksanakan ujicoba penerbangan pertamanya. Pilot ujicoba sukses...

Recent Comments