Wednesday, June 29, 2022
HomeSukhoi Su-35S Terbaru Milik Rusia Siap Bertempur Di Suriah

Sukhoi Su-35S Terbaru Milik Rusia Siap Bertempur Di Suriah

Hobbymiliter.com – Jet tempur super manuver canggih milik Rusia, Su-35S telah memulai misi perang di Suriah. Demikian disampaikan oleh Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayjen. Igor Konashenkov pada hari Senin (1/2).

Konashenkov mencatat bahwa semua pesawat perang Rusia telah dibawa ke Suriah untuk melaksanakan operasi perang dengan dibantu oleh jet tempur gabungan Rusia dan Suriah serta sistem pertahanan udara modern S-400 Turnif.

Dengan mengutip sumber internal militer, harian Rusia Kommersant melaporkan pada hari Senin bahwa Rusia sedang mempersiapkan jet tempur Su-35S untuk pertama kalinya bertarung di Suriah. Peluncuran ini menandai bulan kelima keikutsertaan Moskow dalam membantu pemerintahan Bashar al-Assad untuk memberantas gerakan terorisme di negaranya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

11-vietnam-peringkatkan-tiongkok

Vietnam Peringkatkan Tiongkok Karena Melanggar Keamanan Penerbangan

0
Hobbymiliter.com - Civil Aviation Authority of Vietnam (CAAV) menuduh Tiongkok telah melakukan ancaman keamanan terhadap lalu lintas udara di regional Laut Cina Selatan, dengan...

Recent Comments