Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang.
Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Uji terbang tersebut dilakukan di Mil Moscow Helicopter Plant, Rusia.Sumber : Defence-blog ©Oleg Podkladov

HobbyMiliter.com – Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Saat ini, Rusia sedang mengembangkan beberapa teknologi baru untuk menunjang modernisasi sistem senjata yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Rusia. Angkatan Bersenjata Rusia memang sedang menghadapi kendala terkait menua nya banyak alutsista yang digunakan nya.

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Salah satu teknologi baru yang dikembangkan oleh Rusia saat ini ialah teknologi pembangunan helikopter yang akan menghasilkan sebuah helikopter dengan kemampuan terbang berkecepatan tinggi. Proyek ini telah menghasilkan satu prototype helikopter yang dapat terbang dengan kecepatan tinggi. Prototype tersebut rupanya telah menjalani uji terbang baru baru ini.

Baca juga :   AS dan Korsel Pasang Sistem Rudal Patriot dan THAAD, Korut Berang

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Uji terbang tersebut dilakukan di Mil Moscow Helicopter Plant, Moscow, Rusia. Gambar terkait prototype helikopter tersebut sebelumnya telah tersebar di dunia maya sejak tahun 2016 lalu. Namun, informasi terkait uji terbang prototype tersebut secara lebih terbuka baru dirilis beberapa hari yang lalu.

Unik, Helikopter Kecepatan Tinggi Buatan Rusia Jalani Uji Terbang. Secara kasat mata, sekilas nampak bahwa helikopter tersebut mirip dengan heli serang legendaris Uni Sovyet / Rusia, Mi-24. Prototype tersebut secara fisik luar mengambil bentuk dari helikopter serang Mi-24K. Namun dapat dilihat juga adanya beberapa perubahan pasa desain badan helikopter. Namun, peranan prototype tersebut masih sebatas sebagai helikopter demonstrator teknologi. Adapun tujuan yang ingin dicapai oleh Rusia yakni meningkatkan kecepatan terbang helikopter ke angka 400 kilometer per jam, atau bahkan hingga 450 kilometer per jam. Diperkirakan hasil yang dicapai oleh wahana helikopter demonstrator tersebut nantinya akan diaplikasikan atau diterapkan pada proyek helikopter Mil Mi-38.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here