Wednesday, March 27, 2024
HomeSetelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

Setelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

IRAQ-CONFLICT-RAMADI
Mobil bersenjata mesin milik pasukan Irak yang berperang di Kota Ramadi. Sumber: Times.com

“Namun, populasi warga sipil kota tersebut sudah banyak yang pindah, dan tantangan terbesar bagi kami saat ini adalah membersihkan setiap area yang dipenuhi ranjau, sehingga warga dapat kembali dengan aman,” kata al-Rawi. Ia juga berharap pihak internasional akan membantu membersihkan ranjau tersebut.

Lisa Grande, Koordinator Kemanusiaan PBB untuk Irak, mengatakan bahwa biaya yang diperlukan untuk membersihkan ranjau dari Ramadi akan menelan 15 juta dollar (210 miliar rupiah).

“Kuncinya sekarang adalah mengangkat IED (Improvised Explosive Devices), yang merupakan bahaya terbesar dan tersulit. Ranjau ini membuat warga enggan pulang dan membangun kembal kehidupan mereka,” kata Grande yang berbicara satu meja dengan al-Rawi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

81-us-air-force-satelit-gps-terbaru

Lockheed Martin Kembangkan Satelit GPS Generasi Terbaru Untuk Air Force

0
Hobbymiliter.com - Pengembangan terbaru Block III, satelit GPS milik US Air Force, kini sudah memasuki tahap produksi di pabrikan kontraktor militer AS, Lockheed Martin....

Recent Comments