Thursday, April 25, 2024
HomeSetelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

Setelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

Hobbymiliter.com – Irak baru saja merebut kembali keseluruhan kota Ramadi dari tangan ISIS. Namun, pemerintah Baghdad akan menghadapi kesulitan dalam mencabut seluruh ranjau yang masih tertanam di sebagian besar daerah kota tersebut. Mereka juga harus mengembalikan layanan listrik dan air, serta membangun kembali kota yang porak poranda.

Pasukan pemerintah berhasil merebut kembali ibukota provinsi Anbar di daerah timur, dekat wilayah kesukuan di perbatasan Afganistan. Dalam pertempuran yang berlangsung selama berminggu-minggu, pejabat pemerintah akhirnya mendeklarasikan bahwa seluruh wilayah Ramadi telah kembali ke tangan Baghdad.

BACA JUGA :  Pesawat Tempur Pencegat Supercepat MiG-41 Akan Terbang Lebih Cepat Dari Rudal

“Seluruh wilayah Ramadi kini sudah dibebaskan, dan tanggungjawab keamanan akan diserahkan kepada kepolisian setempat,” ujar Gubernur Anbar, Sohaib al-Rawi yang bertemu dengan wartawan di Baghdad.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Slovakia Tandatangani Kontrak Beli 14 Unit F16V

Slovakia Tandatangani Kontrak Beli 14 Unit F16V

0
Slovakia Tandatangani Kontrak Beli 14 Unit F16V - HobbyMiliter.com - Pemerintah Slovakia dikabarkan telah menandatangani kontrak pembelian pesawat jet tempur F16V blok 70/72 dengan...

Recent Comments