Friday, September 30, 2022
HomeSetelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

Setelah Berhasil Membebaskan Kota Ramadi, Irak Kini Punya Tugas Berat

Hobbymiliter.com – Irak baru saja merebut kembali keseluruhan kota Ramadi dari tangan ISIS. Namun, pemerintah Baghdad akan menghadapi kesulitan dalam mencabut seluruh ranjau yang masih tertanam di sebagian besar daerah kota tersebut. Mereka juga harus mengembalikan layanan listrik dan air, serta membangun kembali kota yang porak poranda.

Pasukan pemerintah berhasil merebut kembali ibukota provinsi Anbar di daerah timur, dekat wilayah kesukuan di perbatasan Afganistan. Dalam pertempuran yang berlangsung selama berminggu-minggu, pejabat pemerintah akhirnya mendeklarasikan bahwa seluruh wilayah Ramadi telah kembali ke tangan Baghdad.

BACA JUGA :  Suriah Resmi Gencatan Senjata, Front Al-Nusra Menolak

“Seluruh wilayah Ramadi kini sudah dibebaskan, dan tanggungjawab keamanan akan diserahkan kepada kepolisian setempat,” ujar Gubernur Anbar, Sohaib al-Rawi yang bertemu dengan wartawan di Baghdad.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Prajurit VDV memasuki Il-76 untuk suatu operasi.

Vozdushno-Desantnye Vojska, Pasukan Linud Russia

0
HobbyMiliter.com - Vozdushno-Desantnye Vojska (VDV) alias Airborne Assault Troop merupakan unit Pasukan Linud Russia (airborne/air assault) di lingkungan Angkatan Bersenjata Russia. Posisi VDV sangatlah...
Harga sepucuk senapan serbu SS2

Harga Sepucuk Senapan Serbu

Recent Comments