Friday, April 26, 2024
HomeNATO Akan Berperang Bersama Koalisi AS Di Suriah

NATO Akan Berperang Bersama Koalisi AS Di Suriah

16-nato-siap-berperang-bersama-as-di-suriah
Menhan AS, Ashton Carter. Sumber: Associated Press

“Ini tentang (cara kami) membantu Yunani, Turki, dan Uni Eropa untuk menangkal derasnya arus imigran dan pengungsi, serta mengatasi situasi yang benar-benar membutuhkan perhatian kami,” katanya.

Di sela-sela pertemuan Brussels, Carter juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Arab Saudi dan Putra Mahkota Kerajaan, Mohammad bin Salman Al-Saud, yang juga ikut tergabung dalam koalisi AS. Peter Cook, jurubicara Ashton Carter, mengatakan bahwa Saudi sudah mengajukan diri secara resmi untuk meningkatkan perannya dalam kampanye pemberantasan ISIS.

Riyadh sebelumnya sudah mengutarakan kesiapannya untuk mengirim pasukan khusus ke Suriah jika koalisi AS memutuskan untuk menyerang dari jalur darat. Bahrain dan Emirat Arab juga akan mengikuti langkah Saudi jika dibutuhkan.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hanggar Skadron Udara 16

Hanggar Baru Skadron Udara 16 TNI AU

0
HobbyMiliter.com - Seluruh anggota Lanud Roesmin Nurjadin turut membersihkan kawasan Skadron Udara 16. Kegiatan “korve” ini dilaksaanakan usai Apel Pagi di Main Apron Skadron...

Recent Comments