Saturday, April 20, 2024
HomeDukung Assad, Tiongkok Bekali Tentara Suriah Dengan Kemampuan Medis

Dukung Assad, Tiongkok Bekali Tentara Suriah Dengan Kemampuan Medis

Hobbymiliter.com – Tiongkok secara resmi menyatakan bahwa pihaknya akan menyediakan pelatihan medis dan keperawatan secara profesional kepada anggota militer pemerintah Suriah. Beijing juga menyerukan terbentuknya solusi politik untuk mengakhiri konflik di negara Timur Tengah tersebut.

Langkah ini dianggap sebagai upaya untuk memperlihatkan posisi Tiongkok dalam konflik Suriah, dimana sebelumnya, negeri Tirai Bambu ini sudah menyatakan dukungannya kepada pemerintahan Assad.

Kementerian Pertahanan Tiongkok menyebut, pihaknya akan mengadakan pelatihan bagi pasukan Suriah di wilayah Tiongkok sendiri.

“Militer Tiongkok akan memperlengkapi pihak Suriah dengan pelatihan medis dan keperawatan bertaraf profesional,” ujar jurubicara Kemenhan Tiongkok, Wu Qian dalam konferensi bulanan bersama wartawan, Kamis (25/8). Wu juga menambahkan bahwa misi ini bertujuan sebagai “pereda krisis kemanusiaan di Suriah.”

BACA JUGA :  Mengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

Tiongkok selama ini menjadi negara pendukung utama bagi upaya pemerintah Suriah yang dipimpin oleh Bashar al-Assad, yang terus menghadapi gempuran pasukan pemberontak dan kelompok garis keras seperti ISIS dan Front al-Nusra sejak 2011 silam. Beijing juga mendukung kampanye serangan udara yang dilancarkan oleh Rusia untuk memukul posisi kelompok teroris, serta menyokong segala upaya yang dianggap dapat memperkokoh kedaulatan wilayah Suriah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

53-warga-mosul-berontak-terhadap-isis

Kesal Tidak Diizinkan Keluar Kota, Warga Mosul Berontak Terhadap ISIS

0
Hobbymiliter.com - Warga Irak yang mendiami kota Mosul di sebelah utara telah merencanakan pemberontakan melawan Daesh (ISIS) yang menguasai tempat tinggal mereka. Media Irak yang...

Recent Comments