Friday, May 27, 2022
HomePasukan Suriah dan Militan Pro Pemerintah Kembali Rebut Utara Kota Aleppo

Pasukan Suriah dan Militan Pro Pemerintah Kembali Rebut Utara Kota Aleppo

Hobbymiliter.com – Pasukan bersenjata Suriah dibantu dengan militan sukarela pro pemerintah Assad kembali merebut tiga desa yang terletak di wilayah utara negara tersebut, sebagaimana perang antara pihak pemerintah, oposisi, dan teroris terus melanda sekitar provinsi Aleppo.

Kantor berita resmi Suriah, SANA mengatakan pada hari Senin bahwa unit tentara yang bekerjasama dengan kelompok militan populer telah mengembalikan situasi dan stabiitas di desa Masqan yang terletak di utara pinggiran kota Aleppo.

Laporan tersebut mengatakan pasukan Suriah satu hari sebelumnya telah membebaskan wilayah desa Kafr Naya, yang berlokasi sekitar 25 kilometer jauhnya dari utara Kota Aleppo. Desa ini sebelumnya dikuasai oleh kelompok teroris.

BACA JUGA :  UAV Sparrow Siap Jalani Uji Kelayakan Produksi

Keberhasilan pihak Suriah datang setelah pasukan gabungan mengambil kendali di desa al-Tiba dan ladang-ladang di sekelilingnya, di wilayah timur pinggiran Kota Aleppo. Desa ini terletak dekat pangkalan udara militer Kwairis. Di sebelah timurnya lagi, ada perkampungan yang sebelumnya berhasi diambil alih oleh pasukan pemerintah Suriah setelah memukul mundur militan ISIS yang beroperasi disana.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

5-pentagon-kecewa-diusir-oleh-duterte-dari-filipina

Pentagon Kecewa Karena Diusir Oleh Duterte Dari Filipina

0
Hobbymiliter.com - Departemen Pertahanan AS (Pentagon) tetap optimis bahwa kerjasama militer antara Amerika Serikat dan Filipina tetap akan berjalan meskipun ada seruan dari Presiden...

Recent Comments