Thursday, April 25, 2024
HomeMengintip Drone Militer Terbaru Rusia, Punya Roket Anti-Tank dan Penyembur Api

Mengintip Drone Militer Terbaru Rusia, Punya Roket Anti-Tank dan Penyembur Api

21-drone-militer-rusia-dengan-rudal-anti-tank-dan-penyembur-api
Salah satu drone tempur buatan Rostec. Sumber: Reuters

“(Perangkat) ini mampu melaksanakan tugas pengintaian dan pengawasan, berpatroli di wilayah terbuka dan tertutup, mengangkut kargo, mempersiapkan materi kartografi, serta melakukan operasi militer,” kata Dirjen UIMC, Sergey Skokov kepada kantor berita RIA Novosti.

“Peran manusia dalam pengaturan robot ini sudah diminimalisir. Satu skuadron drone ini akan dapat bekerja secara mandiri, sebagaimana setiap perangkat dapat memenuhi fungsinya dan mengikuti rute tertentu secara akurat. Semua hal ini dapat dilakukan secara independen,” kata Skokov.

UIMC baru saja memperkenalkan drone militer terbarunya ini pada hari Rabu (10/2) silam, saat mengadakan konferensi teknologi militer di pusat pameran militer ‘Patriot’ luar kota Moskow. Pameran ini sendiri dinamai Robot Automation of the Armed Forces of the Russian Federation.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot293

AH-1Z Viper, Heli Serang Andalan Marinir AS

1
Mengenal AH-1Z Viper, Heli Serang Andalan Marinir AS - HobbyMiliter.com - AH-1Z memang bukan heli ciptaan baru pabrik Bell Helicopter Textron AS. Sejarahnya tidak...

Recent Comments