Sunday, March 3, 2024
HomeRusia dan AS Saling Tuduh Soal Senjata Prompt Global Strike (PGS) Yang...

Rusia dan AS Saling Tuduh Soal Senjata Prompt Global Strike (PGS) Yang Mematikan

28-senjata-prompt-global-strike-dianggap-membahayakan
Simulasi senjata hipersonik buatan DARPA AS. Sumber: Oxford Research Group

Saling Tuduh

Baik AS dan Rusia sama-sama sedang meneliti dan mengembangkan senjata yang ditujukan untuk meluncurkan sistem pertahanan jarak jauh dan rudal kendali hipersonik yang mampu mencapai target di belahan Bumi manapun dalam waktu kurang dari satu jam.

Rusia telah menyatakan kekhawatirannya akan sistem PGS yang dikembangkan oleh AS, dan mengatakan senjata tersebut dapat mengancam alat penangkis strategis miliknya. Sedangkan AS sebaliknya mengatakan pasokan alutsista Rusia di bidang senjata nuklir akan mengancam keseimbangan strategis pertahanan dunia.

BACA JUGA :  Indonesia Modifikasi Land Rover Menjadi Mobil Penangkal Rudal

September 2014 silam, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pihaknya sedang mengerjakan kemampuan senjata prompt global strike. Baik program AS dan Rusia masih dalam tahap pengembangan dan belum akan diluncurkan setidaknya hingga 10 tahun ke depan.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

14-50-anggota-isis-tewas-di-afghanistan

50 Anggota ISIS Tewas Di Afghanistan Dalam Sehari

0
Hobbymiliter.com - Sekitar 50 anggota militan ISIS tewas dalam kurun 24 jam terakhir di provinsi Nangarhar, akibat serangan bertubi-tubi dari angkatan udara Afghanistan dan...

Recent Comments