Sunday, July 21, 2024
HomeUAV Rajawali 330 Akan Perkuat TNI AD

UAV Rajawali 330 Akan Perkuat TNI AD

Hobbymiliter.com – Setelah ada drone Wulung dan Aerostar, kini Kementerian Pertahanan pesankan satu jenis drone lagi untuk TNI AD. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengungkapkan bahwa pihaknya akan menambah empat unit drone alias UAV (Unmanned Aerial Vehicle) Rajawali 330 produksi PT Bhinneka Dwi Persada (BDP). Sama halnya dengan Wulung dan Aerostar, Rajawali juga mengusung mesin tunggal propeller namun dengan dimensi yang lebih kecil.

“Kami akan menambah jumlah armada drone untuk memantau wilayah perbatasan, salah satunya dengan tipe ini. Adanya drone jelas akan mempermudah operasi surveillance bagi prajurit di lapangan,” ujar Ryamizard di ajang Singapore Air Show 2016 (16/2/2016). Dia juga menambahkan bahwa sebenarnya yang dibeli ada tiga unit Rajawali 330, dan satu unit sisanya merupakan bonus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

18-pasukan-khusus-korsel-untuk-bunuh-kim-jong-un

Korsel Bentuk Pasukan Elite Khusus Untuk Bunuh Kim Jong-un

0
Hobbymiliter.com - Korea Selatan sedang mengembangkan pasukan khusus yang dirancang untuk memiliki kemampuan menjatuhkan pemimpin Korea Utara. Hal ini disampaikan oleh pejabat senior Kementerian...

Recent Comments