Friday, July 3, 2020
Home Blog Militer Rudal Anti Kapal TL-7 Buatan Tiongkok Dipamerkan Di Singapura

Rudal Anti Kapal TL-7 Buatan Tiongkok Dipamerkan Di Singapura

Hobbymiliter.com – Perusahaan pertahanan asal Tiongkok memamerkan dua jenis rudal terbaru siap ekspor pada pergelaran Singapore Airshow pekan ini.

Singapore Airshow yang merupakan acara pameran militer tahunan merupakan salah satu pergelaran eksebisi teknologi pertahanan terbesar di dunia. Tahun ini, China National Aero-Technology Import and Export Corporation (CATIC) mengumumkan dua model rudal terbarunya dalam acara tersebut.

TL-7 (singkatan dari Thunder Lightning) merupakan rudal anti kapal yang tersedia dalam 3 varian model, masing-masing memiliki kemampuan untuk meluncur dari berbagai unit. TL-7A dapat diluncurkan dari jet tempur, TL-7B dari kendaraan darat, serta TL-7C dari kapal.

BACA JUGA :  Rudal Pasukan Pemberontak Houthi Yaman Bunuh 50 Tentara Arab Saudi

Dengan jarak tembak sekitar 110 mil (177 kilometer) rudal ini merupakan versi siap ekspor dari model KD-88 milik Beijing.

“KD-88 adalah rudal jarak menengah dengan kendali optik pertama yang dipasang pada pesawat tempur pengebom JH-7,” ujar Richard Fisher, perwakilan International Assessment and Strategy Center, seperti dikutip oleh Defense News.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa

Sejarah Insiden Bawean: Aksi Koboi F/A-18 US Navy di Atas Laut Jawa - HobbyMiliter.com. Aksi koboi udara Amerika Serikat pernah terjadi tanggal 3 Juli 2003...

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer

Modifikasi Heli Serang Bell AH-1J, Langkah Iran Merevitalisasi Kekuatan Militer - HobbyMiliter.com. Seiring meningkatnya ketegangan, menyusul mundurnya Amerika Serikat dari kesepakatan damai yang ditandatangani era...

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang

Mengenal Kawasaki P1 Pesawat Patroli Maritim Baru dari Jepang - HobbyMiliter.com. Jepang sadar betul posisi dan kondisi geografisnya sebagai negeri kepulauan. Terlebih dalam hubungan dengan...

Foto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

Menengok Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye - HobbyMiliter.com -  Lebyazhye Air Force Base dulunya adalah pangkalan udara militer milik Angkatan Udara Rusia. Pangkalan...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua