Wednesday, May 29, 2024
HomeTiga Negara Asean Pesan Kapal Perang Buatan Indonesia

Tiga Negara Asean Pesan Kapal Perang Buatan Indonesia

Hobbymiliter.com – Indonesia patut bangga karena telah berhasil mengekspor kapal perang yang dinilai memiliki keunggulan dan mampu bersaing dengan kapal buatan luar negeri. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, mengatakan bahwa, hal ini terbukti dengan telah adanya negara-negara yang memesan kapal produksi Indonesia.

Sebelumnya, dalam upacara peluncuran kapal perang Strategic Sealift Vessel (SSV) dan Kapal Perusak Kawal Rudal (PKR) di Galangan Kapal PT PAL Indonesia, Kawasan Tanjung Perak, Surabaya, Senin (18/1/2016), diketahui bahwa Filipina telah memesan dua kapal perang SSV dari Indonesia. Dan saat ini diketahui bahwa Thailand dan Vietnam juga mengikuti langkah Filipina untuk memesan kapal perang SSV buatan Indonesia.

BACA JUGA :  Rolls-Royce Pasok Helikopter Kargo MV-22 Osprey Untuk Marinir AS dan Jepang

“Sejauh ini, telah ada tiga negara yang memesan, seperti Filipina, Thailand dan Vietnam. Rata-rata kapal yang dipesan adalah kapal perang,” ujar Menristek Dikti, usai peresmian gedung Fakultas Ekonomi Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah, Selasa (19/1/2016).

Mohamad Nasir mengatakan bahwa kemampuan kapal perang produksi dalam negeri telah diakui dunia, baik dari segi kecepatan maupun perangkat militernya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

19-korut-izinkan-cnn-mewawancarai-tahanan-warga-negara-as

Korut Izinkan CNN Mewawancarai Tahanan Warga Negara AS Mereka

0
Hobbymiliter.com - Kurang dari seminggu setelah mengumumkan kesuksesan ujicoba bom hidrogennya, kini Korea Utara mengklaim telah menangkap seorang warga Amerika Serikat keturunan Korea yang...

Recent Comments