Wednesday, April 24, 2024
HomeKamerun dan Nigeria Bunuh 92 Anggota Teroris Boko Haram

Kamerun dan Nigeria Bunuh 92 Anggota Teroris Boko Haram

63-nigeria-dan-kamerun-bunuh-92-anggota-boko-haram
Pasukan Kamerun berjaga di pos perbatasan Nigeria-Kamerun untuk menghadapi Boko Haram. Sumber: Associated Press

Kelompok garis keras Boko Haram banyak melakukan tindak terorisme berupa bom bunuh diri dan serangan lainnya di kawasan negara-negara Afrika barat dan tengah seperti Kamerun, Chad, dan Niger dalam beberapa tahun terakhir. Kelompok teroris tersebut pun disebut-sebut membunuh 1000 warga Kamerun dalam kurun setahun terakhir.

Januari silam, setidaknya 86 warga terbunuh dalam kasus penyerangan sebuah desa di timur laut Nigeria yang diduga dilakukan oleh Boko Haram. Berdasarkan pengakuan saksi, anggota teroris yang bersenjatakan lengkap tersebut mengebom pondok pengungsi dan menembaki warga sipil desa.

BACA JUGA :  Fitur Kamuflase Baru Dalam Jet Tempur Chengdu J-20 Tiongkok

Awal Februari ini, dua pelaku bom bunuh diri membunuh 12 orang dan melukai 50 lainnya di sebuah pusat perbelanjaan di Kamerun utara.

Tercatat 20.000 warga telah tewas dan 2,3 juta lainnya terpaksa mengungsi akibat tindak terorisme yang dilakukan oleh Boko Haram sejak 2009 silam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

NABOD 2022 Meriahkan HUT Penerbal Ke-66

NABOD 2022 Meriahkan HUT Penerbal Ke-66

0
Hobbymiliter.com - NABOD 2022 Meriahkan HUT Penerbal Ke-66. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) ke-66 tahun yang akan diperingati...

Recent Comments