Saturday, February 24, 2024
HomeKamerun dan Nigeria Bunuh 92 Anggota Teroris Boko Haram

Kamerun dan Nigeria Bunuh 92 Anggota Teroris Boko Haram

Hobbymiliter.com – Pasukan Kamerun telah membunuh setidaknya 92 anggota kelompok bersenjata Boko Haram dan membebaskan 850 warga yang ditawan. Penyelamatan ini berhasil dilakukan berkat operasi gabungan bersama pasukan Nigeria, demikian disampaikan oleh pihak pemerintah Kamerun.

Operasi di kawasan timur laut Nigeria, tepatnya di desa Kumshe yang berbatasan dengan Kamerun dilakukan dengan dukungan dari pasukan internasional yang ikut memerangi Boko Haram. Demikian disampaikan oleh Menteri Komunikasi Kamerun, Issa Tchiroma Bakary hari Jumat (26/2) silam.

“Dua tentara Kamerun dilaporkan tewas dalam pertempuran akibat ledakan ranjau yang tidak disengaja. Sementara lima tentara lainnya luka-luka,” kata Bakary sembari menambahkan bahwa pasukan negaranya berhasil menemukan gudang senjata dan amunisi, serta tempat pembuatan ranjau darat rumahan.

BACA JUGA :  Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50

Sementara itu, pihak Nigeria belum memberi konfirmasi apa-apa mengenai operasi gabungan tersebut ataupun jumlah korban dari pihaknya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Gandeng PT Dirgantara Indonesia Dalam Produksi Komponen Sukhoi

Rusia Gandeng PT Dirgantara Indonesia Dalam Produksi Komponen Sukhoi

2
Hobbymiliter.com - Indonesia dan Rusia melakukan penjajakan kerja sama di berbagai bidang, termasuk dalam pembuatan komponen pesawat Sukhoi. Rusia berniat menggandeng PT Dirgantara Indonesia...
Harga sepucuk senapan serbu SS2

Harga Sepucuk Senapan Serbu

Recent Comments