Tuesday, March 19, 2024
HomeKamerun dan Nigeria Bunuh 92 Anggota Teroris Boko Haram

Kamerun dan Nigeria Bunuh 92 Anggota Teroris Boko Haram

Hobbymiliter.com – Pasukan Kamerun telah membunuh setidaknya 92 anggota kelompok bersenjata Boko Haram dan membebaskan 850 warga yang ditawan. Penyelamatan ini berhasil dilakukan berkat operasi gabungan bersama pasukan Nigeria, demikian disampaikan oleh pihak pemerintah Kamerun.

Operasi di kawasan timur laut Nigeria, tepatnya di desa Kumshe yang berbatasan dengan Kamerun dilakukan dengan dukungan dari pasukan internasional yang ikut memerangi Boko Haram. Demikian disampaikan oleh Menteri Komunikasi Kamerun, Issa Tchiroma Bakary hari Jumat (26/2) silam.

“Dua tentara Kamerun dilaporkan tewas dalam pertempuran akibat ledakan ranjau yang tidak disengaja. Sementara lima tentara lainnya luka-luka,” kata Bakary sembari menambahkan bahwa pasukan negaranya berhasil menemukan gudang senjata dan amunisi, serta tempat pembuatan ranjau darat rumahan.

BACA JUGA :  Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit Kedua

Sementara itu, pihak Nigeria belum memberi konfirmasi apa-apa mengenai operasi gabungan tersebut ataupun jumlah korban dari pihaknya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China Sebut Pesawat P-8 Poseidon AU Australia Diatas Laut China Selatan Sebagai Ancaman

China Sebut Pesawat P-8 Poseidon AU Australia Diatas Laut China Selatan...

0
Hobbymiliter.com - China Sebut Pesawat P-8 Poseidon AU Australia Diatas Laut China Selatan Sebagai Ancaman. Pemerintah China menyebut bahwa mereka telah mengingatkan dan mengidentifikasi...

Recent Comments