Saturday, April 27, 2024
HomeErdogan: Nigeria Patut Meniru Turki Dalam Mencegah Terorisme

Erdogan: Nigeria Patut Meniru Turki Dalam Mencegah Terorisme

Hobbymiliter.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan merujuk pengalamannya dalam memerangi terorisme sebagai cara yang ideal untuk menghentikan krisis kemanusiaan di Nigeria setelah diserang bertubi-tubi oleh kelompok teroris Boko Haram.

“Kami siap memerangi terorisme bersama Nigeria. Kami ingin Anda menikmati pengalaman kami dalam bidang pertahanan,” kata Erdogan saat menghadiri konferensi pers bersama Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari di Abuja hari Rabu (2/3) kemarin.

Erdogan memuji kinerja pasukan Nigeria yang secara aktif menangkal pemberontakan, sembari mengatakan bahwa “setiap tindakan teror di Nigeria sangat memilukan hati kami.”

BACA JUGA :  Video penembakan TOS-1A flame-thrower oleh tentara Suriah

Erdogan juga menambahkan bahwa terorisme adalah sama di setiap belahan dunia dan tidak mengenal kewarganegaraan apalagi keyakinan.

Seperti yang banyak dilaporkan, Turki masih memerangi kelompok Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dan sayap militernya, Pasukan Pelindung Rakyat (YPG) di perbatasan Suriah. Ankara juga memburu target teroris hingga ke utara Irak.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal Tomahawk Akan Perkuat USMC

Rudal Tomahawk Akan Perkuat USMC

0
Hobbymiliter.com – Rudal Tomahawk Akan Perkuat USMC. Korps Marinir Amerika Serikat akan segera memiliki kemampuan untuk melakukan serangan presisi jarak jauh dengan menggunakan peluru...

Recent Comments