Tuesday, March 26, 2024
HomeRusia Segera Orbitkan 3D-Printed Nano Satelit Pertama Di Dunia

Rusia Segera Orbitkan 3D-Printed Nano Satelit Pertama Di Dunia

Hobbymiliter.com – Cubesat, satelit pertama di dunia yang dibangun dengan memanfaatkan printer 3 dimensi, akan segera meluncur ke International Space Station (ISS) pada beberapa hari ke depan. Demikian disampaikan oleh kantor berita Rusia, RIA Novosti yang mengutip layanan pers Universitas Politeknik Tomsk.

“Perangkat mini buatan Universitas Politeknik Tomsk (TPU) yang akan diorbitkan menuju ISS, telah disusun dan diserahkan kepada Space Rocket Corporation Energiya, untuk selanjutnya dikirimkan ke pusat peluncuran antariksa Baikonur,” demikian tertulis dalam pernyataan pers tersebut.

BACA JUGA :  First Steel Cutting LPD 124 Meter Untuk TNI AL

Satelit tersebut akan diangkut menuju ISS dengan menggunakan roket Progress MS-2 pada 31 Maret mendatang. Awak ISS akan menempatkan satelit tersebut sejauh 400 kilometer dari stasiun dengan memanfaatkan spacewalk yang pernah dibangun saat Rusia bekerjasama dengan Peru untuk meluncurkan satelit serupa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

22-india-kirim-100-tank-t-72-ke-perbatasan-tiongkok-ladakh

Hadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

0
Hobbymiliter.com - Wilayah pegunungan Ladakh di India utara menjadi basis terakhir India untuk membela kepentingannya dalam sengketa wilayah Kashmir dan Tibet. Sebagai upaya untuk...

Recent Comments