Tuesday, March 19, 2024
HomeMengintip Kecanggihan Rudal S-500 Prometey Rusia Terbaru

Mengintip Kecanggihan Rudal S-500 Prometey Rusia Terbaru

Hobbymiliter.com – Berita dari Rusia terbaru, Sistem anti pesawat (darat-Ke-Udara/Surface-to-air missile/SAM) terbaru milik Rusia, S-500 Prometey (Prometheus) akan segera memulai ujicobanya dalam waktu dekat. Rudal Rusia terkini ini akan menjadi pembaruan besar bagi sistem rudal kendali SAM S-400 yang sudah lebih dahulu digunakan sebelumnya. Demikian disampaikan oleh badan pertimbangan Komisi Industri Militer Rusia, Viktor Murakhovsky.

“Rudal Militer Rusia terbaru, S-500 memiliki karakteristik yang akan ‘mengalahkan seisi dunia’ yakni: berhadapan langsung dengan senjata udara, serta rudal balistik termasuk rudal antar benua (ICBM),” kata Murakhovsky.

BACA JUGA :  Video Uji Tembak Artileri Caesar 155mm TNI AD

“Selain itu, sistem rudal militer Rusia terkini ini juga akan menyediakan pertahanan luar angkasa bagi Rusia karena mampu menghadang target di dekat luar angkasa, dengan ketinggian mencapai 200 kilometer atau 124 mil.”

Rudal SAM Rusia terkini S-500 Prometey dirancang oleh Almaz Antey, BUMN pengembang alutsista Rusia. Jarak tempuhnya disebut-sebut dapat mencapai 600 kilometer jauhnya (370 mil). Kecanggihan Rudal S 500 Rusia ini antara lain, sifatnya gesit, dan dapat mencegat 10 rudal balistik musuh secara sekaligus, dengan kecepatan 5 kilometer per detik.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

2 COMMENTS

    • Nampaknya belum akan membeli dalam waktu dekat.
      memang menarik sih spesifikasinya 😀

      Satu sistem saja sudah bisa melindungi Jakarta, sebagian besar Jawa Barat dan Banten serta sedikit lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

42-rusia-laporkan-turki-ke-dewan-keamanan-pbb

Bela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

0
Hobbymiliter.com - Rusia telah menyerukan agar PBB segera mengadakan rapat Dewan Keamanan secepatnya untuk membahas mengenai situasi yang semakin memburuk di perbatasan Turki-Suriah, serta rencana...

Recent Comments