Monday, November 28, 2022
HomeMeski Diancam Korut, Latihan Perang Gabungan Korsel dan AS Tetap Dimulai

Meski Diancam Korut, Latihan Perang Gabungan Korsel dan AS Tetap Dimulai

Hobbymiliter.com – Korea Selatan dan Amerika Serikat baru saja memulai latihan militer gabungan sebagai respon dari peluncuran senjata nuklir yang terus dilanjutkan oleh Korea Utara. Pyongyang sebelumnya dikabarkan mengancam akan menyerang tetangganya tersebut apabila latihan gabungan militer antara Pasukan Republik Korea dan USAF tetap dilanjutkan.

Sekitar 17.000 pasukan AS dan 300.000 tentara dan warga Korea ambil bagian dari dua permainan perang tahunan yang diberi nama “Foal Eagle” dan “Key Resolve.” Latihan gabungan tersebut akan berlangsung dari Senin, 7 Maret hingga Sabtu, 30 April.

BACA JUGA :  Obama Tawari Israel Paket Bantuan Militer Senilai 500 Triliun, Netanyahu Minta Lebih

Komandan pasukan gabungan AS dan Korsel mengatakan pihaknya telah memberitahukan kepada Pyongyang perihal “sifat non-provokatif” dari latihan yang mereka gelar.

Namun Pyongyang sendiri menuduh bahwa operasi gabungan dua seteru terbesarnya tersebut adalah “latihan senjata nuklir secara terang-terangan,” yang dapat mengancam kedaulatan nasional Korut. Pyongyang juga memperingatkan AS dan Korsel bahwa setiap aksi provokasi militer yang mereka lakukan, bahkan yang paling sepele sekalipun, akan dibalas dengan serangan nuklir “tanpa ampun.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

  1. Korut hrs juga latihan penembakan roket diteruskan, kalau bisa disasarin ke tempat latihan AS biar mampus semua………………..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

79-diancam-saudi-obama-tolak-sahkan-undang-undang-11-september

Diancam Arab Saudi, Obama Tolak Sahkan Undang-Undang Korban 11 September

0
Hobbymiliter.com – WASHINGTON DC - Arab Saudi dan negara sekutunya di Jazirah Arab mengecam langkah Kongres Amerika Serikat yang mengesahkan undang-undang yang memungkinkan korban...

Recent Comments