Thursday, July 18, 2024
HomeMeski Diancam Korut, Latihan Perang Gabungan Korsel dan AS Tetap Dimulai

Meski Diancam Korut, Latihan Perang Gabungan Korsel dan AS Tetap Dimulai

83-latihan-perang-gabungan-korsel-as-dimulai
Pasukan AS dan Korsel terlihat berbaris di pelabuhan Pohang, Senin, 7 Maret 2016. Sumber: AFP

Ini bukan kali pertama Korut mengancam AS dan Korsel dengan serangan nuklir saat kedua negara mengadakan latihan perang bersama di sekitar semenanjung Korea. Pyongyang menganggap latihan tersebut semata-mata adalah aksi provokatif karena dilangsungkan tepat di dekat perbatasan mereka. Namun latihan yang diselenggarakan setiap tahunnya tersebut tetap terlaksana.

Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan belum ada tanda-tanda aktivitas militer mencurigakan dari Korut yang dianggap dapat mengancam kegiatan Seoul dan Washington.

Pekan lalu, Dewan Keamanan PBB mengeluarkan resolusi terbaru untuk memberi sanksi amat berat kepada Korut akibat terlalu sering meluncurkan senjata nuklir. Segera setelahnya, Kim Jong-Un memerintahkan agar semua alutsista negaranya disiagakan agar dapat diluncurkan sewaktu-waktu.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

  1. Korut hrs juga latihan penembakan roket diteruskan, kalau bisa disasarin ke tempat latihan AS biar mampus semua………………..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Satuan Elite US Army Jajal SS2 Buatan Indonesia

Satuan Elite US Army “Jajal” SS2 Buatan Indonesia

3
Hobbymiliter.com - Berangsur-angsur teknologi militer Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah senapan serbu, SS2 buatan PT Pindad Indonesia. TNI dan senjata...

Recent Comments