Wednesday, September 21, 2022
HomeRoket Teroris Hantam Pemukiman Kurdistan Di Aleppo, 13 Tewas

Roket Teroris Hantam Pemukiman Kurdistan Di Aleppo, 13 Tewas

Hobbymiliter.com – Minggu (6/3), sebuah roket dan rentetan mortir menghantam pemukiman di utara Kota Aleppo di Suriah. Serangan ini menewaskan 13 warga sipil dan melukai 40 lainnya. Demikian disampaikan oleh pihak pemerintah dan kelompok oposisi.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA mengatakan serangan tersebut dilakukan oleh “kelompok teroris” yang menargetkan pemukiman warga mayoritas Kurdistan di Sheikh Maqsoud. Daerah tersebut sebelumnya juga pernah diserang habis-habisan oleh kelompok pemberontak meskipun masih berada dalam masa gencatan senjata.

Syrian Observatory for Human Rights, lembaga pengamat Suriah yang bermarkas di London mengatakan lebih dari 70 roket dan tembakan mortir diarahkan untuk menyerang pemukiman Sheikh Maqsoud. Mereka melaporkan setidaknya ada 3 korban tewas dan 26 luka-luka. 9 orang lainnya juga dilaporkan terjebak diantara reruntuhan bangunan yang dihancurkan oleh roket pemberontak.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

Pengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia

0
Pengertian Serta Tujuan Sistem Hukum Indonesia - HobbyMiliter.com - Sistem hukum Indonesia adalah campuran atau perpaduan dari hukum adat, hukum agama, serta hukum negara Eropa...

Recent Comments