Thursday, December 2, 2021
HomeFoto-Foto Aksi Tim Ekspedisi NKRI Padamkan Kebakaran Hutan

Foto-Foto Aksi Tim Ekspedisi NKRI Padamkan Kebakaran Hutan

Hobbymiliter.com – Minggu siang (6/3/2016), telah terjadi kebakaran di hutan yang terletak dekat Polres Kaimana, Papua Barat. Kebakaran hutan yang mencapai 6 hektar itu, memaksa Kapolres Kaimana AKBP Rudy mengerahkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran dan dibantu Tim Ekspedisi NKRI yang kebetulan berada di dekat lokasi kejadian kebakaran.

Tim Ekspedisi NKRIKronologis kebakaran hutan itu bermula sekitar pukul 14.00 WIT, saat Tim Ekspedisi menerima pembekalan dari Babinsa Kampung Lobo Distrik Kaimana di Poskotis Stadion Triton. Saat paparan berlangsung, tiba-tiba udara dipenuhi asap tipis dan serpihan abu yang titik lokasinya tepat di belakang Polres Kaimana.

BACA JUGA :  NATO Kritik Keras Penempatan Rudal Iskander-M Rusia di Kaliningrad.

Mayor Caj Thomas pun bertindak cepat dengan memerintahkan pasukannya untuk membantu proses pemadaman api.

“Saya langsung memerintahkan Tim Jelajah untuk membantu Kapolres memadamkan sumber api yang memang tak jauh dari Poskotis dengan titik api di belakang Polres Kaimana. Penyebab secara umum kemungkinan seperti yang sudah-sudah, pembakaran lahan oleh masyarakat, karena ini kan lahan masyarakat, jadi mereka membuka lahan berkebun dengan cara membakarnya,” kata Mayor Caj Thomas.

Tim Ekspedisi NKRI 3Tim Ekspedisi NKRI 4Sedangkan AKBP Rudy menyatakan bahwa campur tangan dari Tim Ekspedisi tersebut sangat lah membantu dalam proses pemadaman api, sehingga kebakaran hutan dapat segera di hentikan sebelum menyebar lebih luas lagi.

BACA JUGA :  Iran dan Tiongkok Catatkan Kerjasama Bersejarah

“Saya tahu Tim Ekspedisi kalau sudah masuk hutan terobos terus. Terima kasih dibantu oleh tim ekspedisi, saya salut dengan Tim Ekspedisi,” ujar AKBP Rudy.

Tim Ekspedisi NKRI 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua