Saturday, February 4, 2023
HomeTiongkok Akan Luncurkan 110 Roket Antariksa dan 20 Misi Luar Angkasa

Tiongkok Akan Luncurkan 110 Roket Antariksa dan 20 Misi Luar Angkasa

90-tiongkok-luncurkan-110-roket-antariksa-long-march
Roket Long March mengangkut pesawat Shenzhou-8 di Jiuquan Satellite Center. Sumber: wikimedia.org

Program antariksa Tiongkok pertama kali digagas pada Oktober 1956, dimana institusi penelitian roket pertama mereka, Fifth Academy of the People Ministry of National Defense, diluncurkan. Di tahun 2020 mendatang, Tiongkok berencana untuk membangun stasiun antariksanya sendiri untuk beroperasi di garis orbit Bumi, dan juga mengembangkan laboratorium antariksa.

Dua minggu silam, Perusahaan Teknologi dan Ilmu Antariksa Tiongkok mengatakan bahwa negaranya akan menggalang 20 misi peluncuran luar angkasa di tahun ini. Salah satunya akan mengikutsertakan astronot.

Perwakilan kontraktor antariksa ternama tersebut mengatakan bahwa Tiongkok juga akan meluncurkan laboratorium antariksa yang diberi nama Tiangong 2 pada akhir Juni mendatang, untuk mengujicoba kemampuan teknologi Tiongkok dalam mendukung keberadaan stasiun luar angkasa negara mereka.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

6-roket-korut-berjarak-lebih-jauh

Korsel: Peluncuran Roket Satelit Korut Minggu Lalu Berjarak Lebih Jauh

0
Hobbymiliter.com - Roket yang diluncurkan oleh Korea Utara pada akhir pekan kemarin tampaknya jauh lebih kuat ketimbang versi 2012, namun karena keterbatasan pengetahuan, Pyongyang masih...

Recent Comments