Wednesday, April 24, 2024
HomePerang Proksi Ancam indonesia

Perang Proksi Ancam indonesia

Hobbymiliter.com – Perang proksi (proxy war) adalah Perang terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Perang ini menyerang lawan  tanpa menimbulkan perang dengan skala penuh.

Memang berbagai cara dilakukan untuk merebutkan sumber daya alam salah satunya degan perang proksi ini, perang proksi ini timbul karena keserakahan manusia yang serta merta pingin menguasai sumber daya alam, pasalnya  jumlah penduduk dunia terus bertambah, sementara bumi yang dihuni tidak bertambah. Dengan adanya penambahan jumlah penduduk tersebut, kebutuhan energi, pangan, dan air akan semakin meningkat.

BACA JUGA :  2017, Tiongkok Jual Roket Cepat Tanggap Kuaizhou Generasi Baru Secara Komersial

Gatot Nurmayanto sebagai jendral panglima TNI berkata bahwa pihak asing tersebut memanfaatkan orang dalam untuk direkayasa dan dibentuk opini sehingga timbul kebencian, ketagihan bertengkar, dan saling tuduh. Memang konflik sosial tidak lepas dari campur tangan pihak asing, tanah airpunlah yang jadi sasaran .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pengertian Demokrasi

21 Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli

0
21 Pengertian Demokrasi Menurut Para Ahli - HobbyMiliter.com - Demokrasi sudah dikenal sejak abad ke-5 sebelum masehi, hingga kini sudah banyak pengertian demokrasi menurut...

Recent Comments