Wednesday, May 25, 2022
HomeMengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

Mengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

Hobbymiliter.com – Koran resmi pemerintah Rusia, Rossiiskaya Gazeta mengklaim bahwa senjata rudal balistik antar benua (ICBM) terbaru negaranya, RS-26 Rubezh, membuat para ahli militer “terkesima.”

Dalam sebuah acara televisi Tiongkok yang disiarkan secara nasional awal Maret kemarin, para ahli militer Beijing menyanjung karakteristik khas yang dimiliki oleh ICBM terbaru milik Rusia tersebut. Mereka khawatir kemampuan rudal tersebut akan membuat “nyali militer luar negeri menjadi ciut,” tulis Rossiiskaya Gazeta.

“Rudal RS-26 terbaru milik Rusia dapat meluncur secara terus-menerus mengikuti lintasan yang berubah-ubah. Senjata seperti ini belum ada bandingannya di dunia,” kata ahli militer Beijing.

BACA JUGA :  Perancis Tampilkan Model Desain Frgate Multi-peran FTI Di Euronaval 2016

“Rudal ini bahkan jauh lebih baik ketimbang rudal Topol-M yang banyak dikenal dunia. Hulu ledaknya memiliki (kecepatan) supersonic dan (mampu) mengubah jalur lintasannya sewaktu-waktu. Beberapa diantaranya akan dengan mudah menembus pertahanan rudal yang sudah dipakai banyak negara, sehingga dapat menghancurkan target dengan efektif.”

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10-kudeta-militer-turki-erdogan-salahkan-gerakan-spiritual-gulenist

Kudeta Militer Turki: Pemimpin Kudeta Ditangkap, Erdogan Salahkan Gerakan Spiritual Gulenist

0
Hobbymiliter.com - Kolonel Muharrem Kose, mantan petinggi militer di tubuh angkatan bersenjata Turki, disebut sebagai oleh pemimpin percobaan kudeta yang bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan...

Recent Comments