Wednesday, May 18, 2022
HomeJepang Kirim Pasukan Beladiri Untuk Bantu Proyek TNI AL

Jepang Kirim Pasukan Beladiri Untuk Bantu Proyek TNI AL

Hobbymiliter.com – Pasca pertemuan antara Menteri Luar Negeri Indonesia dan Jepang pada Desember lalu, para menteri pun akhirnya sepakat kedua negara akan memperdalam kerjasama pertahanan melalui langkah-langkah seperti meningkatkan dukungan SDF dalam membantu memperbaiki kemampuan militer Indonesia.

Dan rencananya akhir bulan Maret ini, Pemerintah Jepang akan segera mengirimkan Pasukan Bela Diri (SDF) dan Penjaga Pantai ke Indonesia untuk membantu menyukseskan proyek TNI AL.

Angkatan Laut Indonesia berencana meningkatkan unit kapal selamnya. Tahun lalu Indonesia membeli kapal survei canggih buatan Prancis untuk membuat peta terperinci yang diperlukan untuk menggerakkan unit kapal selam tersebut.

BACA JUGA :  Azerbaijan Lakukan Latihan Anti Serangan Udara Dengan Sistem Rudal S-300PMU

Dengan adanya dukungan langsung dari Jepang tersebut, para pejabat Indonesia pun berharap besar upaya pembuatan peta tersebut dapat segera terealisasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Pati Unus, Korvet kelas Bathurst ALRI

Foto KRI Pati Unus, circa 1950

0
HobbyMiliter.com - KRI Pati Unus adalah salah satu kapal yang awal 1950 memperkuat TNI AL. Kapal buatan Australia ini diperoleh dari untuk Angkatan Laut Belanda, dan...

Recent Comments