Thursday, April 25, 2024
HomeMengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

Mengenal Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia, Dengan Bobot dan Efektivitas Lebih Ringan

1-rudal_icbm_rs-26_rubezh_rusia
Rudal ICBM RS-26 Rubezh Rusia. Sumber: Military Today

Yang membuat RS-26 terasa spesial adalah karena bobotnya yang hanya berkisar 80 ton, dibandingkan dengan bobot pendahulunya, RS-24 Yars yang mencapai 120 ton. Rubezh mengangkut 1,2 megaton amunisi di dalam hulu ledak berkekuatan 300 kiloton.

Dengan jarak potensial sejauh 11.000 kilometer, rudal ini dapat ditembakkan dari Rusia menuju daratan Amerika Serikat yang dianggap sebagai rival abadinya. Ditambah, proses muatannya hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit. Artinya, radar NATO yang dipasang di daratan Eropa tidak akan sempat untuk meluncurkan serangan pencegat.

BACA JUGA :  Lagi, Kapal Perusak USS Mason Gagalkan Serangan Rudal C802 Pasukan Houthi

Ketika lintasannya memasuki fase menukik tajam, sekitar ratusan kilometer jauhnya dari target, rudal ini akan jatuh dari ketinggian, mendekati tanah, dan berubah modus menjadi rudal jelajah (cruise missile).

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen Meresmikan Kapal Carrier Killer Ta Chang.

Taiwan Resmikan Kapal Perang “Carrier Killer” Ta Chiang

0
Taiwan Resmikan Kapal Perang “Carrier Killer” Ta Chiang - Hobbymiliter.com – Pada hari Kamis, 9 September 2021 waktu setempat, presiden Taiwan, Tsai Ing-wen, meninjau...

Recent Comments