Thursday, May 9, 2024
HomePasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal...

Pasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal Nuklir

Kim Jong-un saat menyaksikan peluncuran roket jarak jauh di Pyongyang, 7 Februari 2016. Sumber: KCNA
Kim Jong-un saat menyaksikan peluncuran roket jarak jauh di Pyongyang, 7 Februari 2016. Sumber: KCNA

Sebelum foto tersebut muncul, analis keamanan Barat memperkirakan bahwa Korsel masih kekurangan teknologi untuk mewujudkan hulu ledak nuklir yang akan dipasang dalam rudal balistik antar benua (ICBM) mereka. Meski Kim mengaku senjata tersebut butuh ujicoba lebih lanjut, namun pihak internasional sudah mewanti-wanti ancaman apa yang akan dikeluarkan Korut selanjutnya.

Kantor berita KCNA menyebut bahwa Kim Jong-un memerintahkan supaya pasukannya mengadakan lebih baik ujicoba peledakan nuklir untuk mengukur sejauh mana kekuatan destruktif yang dimiliki oleh hulu ledak nuklir yang mereka ciptakan. KCNA menambahkan bahwa ujicoba rudal jarak dekat yang dilakukan pada Kamis (10/3) ke Laut Timur Jepang adalah bagian dari simulasi serangan nuklir mereka.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Recent Comments