Thursday, July 25, 2024
HomePasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal...

Pasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal Nuklir

Hobbymiliter.com – Pyongyang mungkin saja secara sepihak mengklaim bahwa hulu ledak nuklir mereka sudah terwujud, dan sewaktu-waktu bisa menargetkan negara mana saja, namun para analis keamanan masih ragu dengan pernyataan Kim Jong-un.

Ketegangan yang semakin memuncak di Semenanjung Korea membuat Kim Jong-un memerintahkan agar pasukannya mengadakan satu lagi ujicoba nuklir terbaru. Demikian disampaikan oleh kantor berita Korut, KCNA dalam sebuah pernyataan hari Jumat (11/3). Ujicoba ini adalah bentuk unjuk kekuatan terbaru yang dilakukan Korut untuk menghadapi latihan perang gabungan AS-Korsel yang saat ini sedang berlangsung.

BACA JUGA :  Polisi Tiongkok Ringkus Perusahaan Yang Diduga Membantu Proyek Nuklir Korut

Sebelumnya, pihak USAF dan Pasukan Republik Korea mengklaim bahwa latihan perang gabungan dimaksudkan sebagai simulasi penyelamatan Korsel dari invasi Korut. Namun Pyongyang dengan cepat membantah tuduhan tersebut.

Situasi di Korea semakin memanas setelah muncul foto yang menampilkan Kim sedang berdiri di depan sebuah perangkat yang diklaim oleh KCNA sebagai perwujudan hulu ledak nuklir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

19-bell-helicopters-v247-vigilant-drone-tiltrotor-bersenjata

Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

0
Hobbymiliter.com - Bell Helicopters pada 22 September yang lalu mengumumkan sebuah model drone tiltrotor terbarunya. Drone tersebut merupakan pesanan antisipasi dari Korps Marinir AS...

Recent Comments