Saturday, April 27, 2024
HomePasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal...

Pasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal Nuklir

Hobbymiliter.com – Pyongyang mungkin saja secara sepihak mengklaim bahwa hulu ledak nuklir mereka sudah terwujud, dan sewaktu-waktu bisa menargetkan negara mana saja, namun para analis keamanan masih ragu dengan pernyataan Kim Jong-un.

Ketegangan yang semakin memuncak di Semenanjung Korea membuat Kim Jong-un memerintahkan agar pasukannya mengadakan satu lagi ujicoba nuklir terbaru. Demikian disampaikan oleh kantor berita Korut, KCNA dalam sebuah pernyataan hari Jumat (11/3). Ujicoba ini adalah bentuk unjuk kekuatan terbaru yang dilakukan Korut untuk menghadapi latihan perang gabungan AS-Korsel yang saat ini sedang berlangsung.

BACA JUGA :  Kendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

Sebelumnya, pihak USAF dan Pasukan Republik Korea mengklaim bahwa latihan perang gabungan dimaksudkan sebagai simulasi penyelamatan Korsel dari invasi Korut. Namun Pyongyang dengan cepat membantah tuduhan tersebut.

Situasi di Korea semakin memanas setelah muncul foto yang menampilkan Kim sedang berdiri di depan sebuah perangkat yang diklaim oleh KCNA sebagai perwujudan hulu ledak nuklir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indonesia Ingin Boyong Kapal Selam 636 Project Buatan Rusia

Indonesia Ingin Boyong Kapal Selam 636 Project Buatan Rusia

2
Hobbymiliter.com - Indonesia kemungkinan membeli kapal selam baru Rusia, Varshavyanka 636 Project atau Improved Kilo, demikian pernyataan yang diungkapkan oleh Deputy Chief of Mission...

Recent Comments