Friday, April 26, 2024
HomeDemi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Demi Su-35, Indonesia Utang US$ 850 Juta

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Indonesia mengatakan bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo memberinya perintah langsung untuk membeli Su-35 untuk menggantikan pesawat tempur F-5 Tiger yang sudah tua. Kepala Staff Angkatan Udara Agus Supriatna menyatakan Kementerian Pertahanan telah menyetujui pembelian Su-35, permintaan tersebut sudah diteruskan kepada lembaga negara BAPPENAS, yang mengatur pembiayaan proyek-proyek jangka panjang, termasuk bidang Pertahanan.

Rencananya, Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryakudu akan menandatangani kontrak pembelian pesawat tempur Su-35 saat berlangsungnya pertemuan para pejabat penting di KTT Rusia-ASEAN yang akan diselenggarakan di Moskow pada 4-5 April 2016.

4 COMMENTS

  1. Hutang bukan berarti nggak mau beli cash gan, tapi dengan perhitungan yang matang dan menganut hukum2 ekonomi karena pesan pespur tuh jadinya bertahun2, jadi kredit adalah jalan yang terbaik.
    Lagian prinsip pengusaha, hutang adalah suatu hal yang wajar bahkan bisa jadi wajib.

  2. Ok deh kredit. Karena negara terpaksa. Lain kali nggak usah kredit, bunganya banyak.

    By the way. Beritanya valid nggak?

  3. APBNP 2016, pinjaman kemenhan, pinjaman luar negeri sebesar Rp8.074,8 miliar, dan pinjaman dalam negeri sebesar Rp3.000,0 miliar. sumber nota keuangan APBNP 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

94-rusia-pamerkan-kapal-selam-siluman-terbaru

Putin Pamerkan Kapal Selam Siluman Terbaru Rusia dan Berjanji Jaga Laut...

0
Hobbymiliter.com - Vladimir Putin berencana untuk mengirim sebuah kapal selam siluman mematikan yang disebut-sebut mampu menyerang target di udara, darat, dan laut, termasuk perairan...

Recent Comments