Wednesday, April 24, 2024
HomeJet Pengebom Rusia, Tupolev Tu-22M3 Hancurkan Sejumlah Kamp ISIS

Jet Pengebom Rusia, Tupolev Tu-22M3 Hancurkan Sejumlah Kamp ISIS

Tupolev Tu-22M3. Sumber: Tass.ru
Tupolev Tu-22M3. Sumber: Tass.ru

“Semua pesawat telah kembali dengan selamat dan mendarat dengan mulus di pangkalan udaranya (masing-masing). Demi keamanan selama penerbangan, serangan ini sudah lebih dahulu dikoordinasikan dengan perwakilan koalisi internasional (Amerika Serikat),” kata Kementerian Luar Negeri Rusia melalui akun Twitter-nya @mod_russia.

Suriah hingga saat ini masih dirundung perang berkecamuk antara pasukan pemerintah, koalisi pemberontak, dan juga kelompok ekstremis seperti ISIS dan Front al-Nusra.

Rusia dan pemerintah Suriah dibawah pimpinan Bashar al-Assad masih mengusahakan agar pasukan pemerintah dan koalisi pemberontak mau memperpanjang gencatan senjata. Gencatan ini terakhir kali berlangsung pekan silam.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tiga Kapal Perang Milik AL Singapura Kunjungi Surabaya

56
HobbyMiliter.com - Tiga Kapal Perang Milik AL Singapura Kunjungi Surabaya. Rombongan kapal perang dari Republic of Singapore Navy (RSN) atau Angkatan Laut Singapura pada...

Recent Comments