Satuan Elite US Army “Jajal” SS2 Buatan Indonesia

3
29642
Satuan Elite US Army Jajal SS2 Buatan Indonesia

Hobbymiliter.com – Berangsur-angsur teknologi militer Indonesia mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Salah satunya adalah senapan serbu, SS2 buatan PT Pindad Indonesia. TNI dan senjata Pindad berulang kali menang dalam lomba menembak militer internasional, yang membuat dunia mulai melirik senjata Pindad, dan menyegani militer Indonesia.

SS2 adalah singkatan dari Senapan Serbu 2, adalah senapan serbu buatan PT Pindad yang merupakan generasi kedua dari senapan serbu Pindad sebelumnya, SS1. SS2 diklaim memiliki desain yang lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, lebih ringan, serta akurasi yang lebih baik. Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 3,2 kg, sebagai catatan SS1 varian awal memiliki berat kosong 4,01 kg. Pada tahun 2006, TNI-AD membeli 10.000 pucuk senapan SS2. Awalnya tersedia dalam tiga versi dasar (standard rifle SS2-V1, carbine SS2-V2 dan para-sniper SS2-V4) sekarang ini juga tersedia dalam subcompact versi SS2-V5, yang dikenalkan pada 2008.

BACA JUGA :  Menhan RI Kunjungi Swedia
Senjata SS2 dengan teropongnya yang canggih, dicoba oleh anggota satuan elite US Army 82nd airborne division
Senjata SS2 dengan teropongnya yang canggih, dicoba oleh anggota satuan elite US Army 82nd airborne division

Sebuat tweet oleh Fajar Harry Sampurno di atas menyebutkan bahwa senjata SS2 dengan teropongnya yang canggih itu sedang dicoba oleh anggota satuan elite US Army 82nd airborne division.

Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi militer Indonesia, karena ini menunjukkan bahwa militer Indonesia semakin disegani oleh militer dunia.

3 COMMENTS

  1. Bangga dengan apa yang dilakukan putra putri bangsa PINDAD lanjutkan riset sampai bisa membuat rudal antar benua,… TNI gak usah ramai ramai urusan persenjataan dan tekhnologi kan senyap….. biar sulit diseteksi lawan, tapi kalo mau jualan bedil ya biar disegani gak papa Pak tentara….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here